Senin, 29 Juli 2013

Yang Dimaksud Bootlop


 

Pengertian dan jenis-jenis Bootloop adalah tema yang akan kita bahas sekarang, mungkin bagi sobat yang gemar melakukan oprek Smartphone android dan sering mengganti custom ROM pernah mengalami Bootlop. Inilah pengertian dan jenis-jenis Bootloop :

1.Soft Bootloop
Softbootloop adalah kejadian sewaktu Smartphone Android dinyalakan awalnya berjalan normal dan mampu masuk ke homescreen, namun selang beberapa waktu kemudian tiba-tiba menjadi Hang dan ponsel merestart sendiri.

2.Medium Bootloop
Lain lagi dengan Soft Bootloop, Medium Bootloop ini adalah suatu keadaan dimana Smartphone Android tidak bisa masuk ke home screen, melainkan hanya berhenti di Boot animation, namun masih bisa masuk ke Recovery Mode.

3.Hard Bootloop
Dan ini yang lebih parah lagi yaitu Hard Bootloop ini merupakan keadaan dimana Smartphone Android ketika dinyalakan hanya sampai di logo merk android itu. Tidak bisa masuk ke recovery mode melainkan hanya bisa masuk ke modus donlot.
Berikut gambar contoh dari Hard Bootloop di Galaxy Young yaitu berhenti di logo Samsung Galaxy Young GT-S5360

Hard Bootloop Galaxy Young

 

Itulah pengertian dan jenis-jenis Bootloop pada Smartphone android, mungkin dengan adanya artikel ini sobat bisa bertambah wawasan tentang android dan juga bisa lebih berhati-hati dalam hal mengoprek android. cukup sekian pembahasan tentang pengertian dan jenis-jenis Bootloop semoga bermanfaat bagi sobat semua :D .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar