Senin, 29 Juli 2013

Google Diklaim Gandeng LG Ciptakan Tablet Nexus 7 Baru

Google baru-baru ini memang sudah meluncurkan tablet Nexus 7 terbaru. Meski baru diluncurkan, tetapi sudah ada spekulasi mengenai calon pengganti tablet andalan perusahaan raksasa pencarian ini.
Melansir dari Electronista, Senin (29/7), tokoh analis industri teknologi, Mingchi Kuo telah menerbitkan sebuah laporan yang menyatakan bahwa Google tidak akan lagi bekerjasama dengan Asus yang sudah memproduksi dua model terakhir dari tablet Nexus 7.

Sebaliknya, Kuo mengklaim Google akan bermitra dengan perusahaan teknologi asal Korea Selatan yaitu LG. Rencananya, kerjasama ini akan dimulai ketika Google mulai memproduksi tablet Nexus 7 terbaru di tahun 2014.

Kuo mengatakan bahwa kemitraan baru dengan LG ini akan memungkinkan Google untuk meningkatkan kolaborasinya dengan LG terkait produk Nexus. Sebab sebelumnya kedua perusahaan telah bekerja sama untuk memproduksi smartphone Nexus 4, tetapi mereka tidak pernah berkolaborasi dalam pembuatan produk tablet.

Dengan melakukan hal ini, Kuo yakin kalau Google akan dapat membawa pemain baru ke dalam pasar tablet Android. Hal ini juga akan berguna bagi LG yang sedang berusaha memperluas pangsa pasarnya karena belum pernah meluncurkan tablet.

Selain itu, kemitraan dengan LG ini juga memungkinkan Google untuk meningkatkan jajaran perangkat di pasar touchscreen.
Kerjasama baru dengan LG ini dikatakan juga akan membuat Google dapat memegang kendali pasar tablet secara global yang selama ini dipegang oleh Apple melalui iPad-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar