Senin, 29 Juli 2013

Cara Mengetahui Android yang palsu

 
IMEI

Apa itu IMEI?, sebelum kita mencoba tutorialnya, alangkah baiknya kita mengetahui sedikit tentang IMEI. IMEI (International Mobile Equipment Identitiy)  adalah sebuah kode identitas yang berada pada setiap perangkat mobile. Artinya IMEI ini bukan hanya terdapat pada Android, namun terdapat pada setiap perangkat mobile, tapi karena blog ini tentang Android, maka yang kita bahas adalah mengenai Android.

Dimana kita melihat nomor IMEI?, biasanya IMEI terletak pada beberapa bagian pada ponsel itu sendiri, coba cabut baterai sobat dan disitu terdapat nomor IMEI.

Untuk lebih mudah mengecek nomor IMEI adalah dengan mengetik *#06#, nanti akan keluar Nomor IMEI sobat secara otomatis. Contoh kode nomor IMEI dari saya.







Nah setelah sobat melihat nomor IMEI, sobat inilah yang kita gunakan untuk mengecek nomor keaslian / kepalsuannya suatu perangkat mobile, yang perlu kita perhatikan adalah angka ke-7 dan ke-8. Jika kode yang tampil pada angka ke-7 dan ke-8 adalah 00, maka, perangkat sobat buatan Perancis yang memiliki kualitas yang bagus.

Jika  02 , Perangkat sobat buatan Asia Tenggara, kualitas asia tenggara masih dianggap buruk.
Jika 03, perangkat sobat buatan Kanada, yang terjamin Bagus!.
Jika 04, perangkat buatan Korea, yang menjadi perangkat kualitas terbaik (Limited Edition).
Jika 05, perangkat buatan Amerika, yang kualitasnya bagus!.









Tapi kalau, bukan angka melainkan huruf, seperti ini







Maka besar kemungkinan perangkat sobat yang Bazakan alias palsu L.
Nah, setelah sobat membaca postingan ini, pasti sobat langsung mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar