Senin, 29 Juli 2013

iPhone 5S datang, Apple Siap Hentikan Produksi iPhone 5?






Apple memang belum memperkenalkan iPhone terbarunya yaitu iPhone 5S ke publik namun seiring dengan semakin berkembangnya kabar kehadiran smartphone terbaru Apple iPhone 5S dan iPhone murah atau iPhone Lite, produsen smartphone asal Cupertino ini dikabarkan akan segera menghentikan produksi iPhone 5 per Semptember 2013 mendatang.


Sementara alasan penghentian produksi tersebut adalah besarnya biaya pembuatan layar berteknologi in-cell display yang digunakan oleh iPhone 5. Selain terkait kendala pembuatan layar, banyak juga pengamat yang meyakini jika penghentian produksi iPhone 5 sangat berkaitan erat dengan kabar kemunculan dua seri iPhone generasi terbaru yaitu iPhone 5S dan iPhone Lite.

Tidak hanya itu kemungkinan perusahaan pimpinan Tim Cook itu akan segera menarik smartphone iPhone 4 dan iPhone 4S dari pasaran, dan sebagai gantinya, Apple akan menurunkan harga dari iPhone 5 dan menempatkannya di segmen pasar kelas menengah.

Dengan penempatan iPhone 5 di pasar kelas menengah, nantinya akan tercipta klasifikasi seri iPhone di pasaran. Untuk kelas high-end akan diisi iPhone 5S, kelas menengah untuk iPhone 5, dan untuk entry-level ditempati oleh iPhone Lite atau iPhone murah.

Dan jika hal tersebut benar-benar terjadi, strategi bisnis seperti ini merupakan hal yang baru bagi Apple karena selama ini Apple memang dikenal cukup prestige dengan hanya menyasar segmen pasar kelas premium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar