Selasa, 30 Juli 2013

Leap Motion, Teknologi Touchscreen Tanpa Menyentuh Layar


Teknologi leap motion saat ini sedang menjadi sorotan banyak orang. Teknologi baru ini memungkinkan Anda untuk dapat berinteraksi dengan gadget, laptop, atau perangkat PC milik Anda hanya dengan melambaikan tangan.

Produk terbaru yang disebut Leap Motion Controller ini baru dipasarkan beberapa minggu ini. Dengan alat ini pengguna dapat melakukan interaksi pada perangkat digital dengan sangat mengesankan. Bagaimana tidak? jika Anda ingin bermain game maka Anda hanya tinggal menggerakan tangan di depan layar monitor Anda.

Cara kerja perangkat

Cara kerja dari perangkat ini cukup sederhana, sama seperti halnya ketika Anda menggunakan USB, leap motion controller cukup diletakan di depan keyboard laptop atau di dekat monitor dan disambungkan dengan kabel yang tidak terlalu panjang. Hanya saja untuk masing-masing platform maka akan berbeda instalasinya.

Dengan desain yang tidak lebih besar dari flash drive, leap motion hadir dengan warna hitam glossy pada bagian atas yang dihiasi dengan warna perak pada bagian sisinya. Alat ini dijual dengan harga USD 79,99 atau sekitar IDR 800 ribu. Sayangnya saat ini perangkat belum tersedia di Tanah Air.

Apps for air

Seperti toko Aplikasi Google, Apple atua Windows, leap motion juga memiliki toko aplikasi yang disebut dengan Airspace. Aplikasi yang ada memang belum terlalu banyak sampai dengan hari ini terdapat 75 aplikasi, seperti games, alat untuk menggambar, alat untuk membuat musik, dan aplikasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar