Selasa, 15 Oktober 2013

BlackBerry Siap Rilis Kembali BBM untuk Android dan iPhone



Setelah sempat ditunda kehadirannya akibat erornya server, kini aplikasi BlackBerry Messenger untuk perangkat Android dan iPhone kabarnya akan siap dirilis kembali oleh BlackBerry. Hal ini terungkap dari surat terbuka yang dikirim dari produsen smartphone asal Waterloo, Kanada.

Seperti yang dilansir dari AndroidCommunity, BlackBerry telah mengirimkan surat terbuka kepada 30 media di 9 negara. Dalam surat terbuka itu BlackBerry sebenarnya hanya ingin memberitahukan kepada publik bahwa kondisi perusahaannya baik-baik saja tidak seperti yang diberitakan akhir-akhir ini.

Selain itu di dalam surat tersebut BlackBerry mengklaim bahwa mereka masih memiliki kekuatan yang besar. Aplikasi BlackBerry Messenger yang sudah dinanti oleh 6 juta pengguna Android dan iPhone termasuk salah satu kekuatan yang ditonjolkan BlackBerry. BlackBerry pun menyebutkan aplikasi andalannya itu akan segera dilepas ke toko aplikasi digital Google Play Store dan Apple App Store dalam beberapa hari ke depan.

Pertengahan September lalu BlackBerry sebenernya sudah merilis aplikasi BBM untuk Android dan iPhone, tapi karena server BlackBerry Messenger error akibat banyaknya pengguna aplikasi BBM yang tidak resmi di perangkat Android, BlackBerry terpaksa menarik kembali dan menunda peluncurannya.

Meskipun begitu, BlackBery mengaku tidak akan menghentikan niatnya melepas aplikasi BBM secara umum. BlackBerry langsung melakukan perbaikan di aplikasinya dengan melanjutkan program beta BBM di Android dan iPhone pada awal bulan lalu.

Hadirnya update aplikasi BBM untuk para tim beta tester jadi bukti keseriusan BlackBerry. Aplikasi BBM beta terbaru menghadirkan sejumlah perubahan diantaranya perbaikan bug, perubahan antar muka, opsi untuk menghilangkan ikon BBM di status bar, dan halaman pembuka yang baru.

Proses perbaikan di dalam BBM sendiri sepertinya telah berhasil diselesaikan dan sudah kembali siap untuk dirilis ke pengguna Android dan iOS ini. Namun sayangnya BlackBerry tidak menyebutkan rincian tanggal dan waktu rilis aplikasi BBM untuk Android dan iOS ini. Penasaran? Kita nantikan saja kejutan dari BlackBerry ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar