Senin, 18 November 2013

Qualcomm Siap Luncurkan Smartwatch Buatannya







Setelah selama ini lebih banyak dikenal sebagai produsen chip prosesor mobile kelas atas. Akhirnya Qualcomm menyatakan sudah siap merilis perangkat pintar buatannya sendiri.
Perangkat berupa jam tangan pintar (smartwatch) ini akan dinamakan Qualcomm Toq dan sudah siap diluncurkan pada awal bulan Desember.

Qualcomm Toq menggunakan layar Mirasol buatannya Qualcomm sendiri yang berfungsi mengurangi konsumsi tenaga baterai dan juga akan membantu pengguna melihat tampilan layar pada saat tertutup sinar matahari terang.

Qualcomm menjamin, layar ini akan membantu perangkat buatannya dapat hidup hingga beberapa hari sebelum akhirnya di-charge kembali.

Smartwatch ini nantinya dapat terhubung ke smartphone Android melalui koneksi Bluetooth untuk menampilkan pemberitahuan panggilan, pesan teks, dan pemberitahuan lain.

Dengan begitu, maka fungsi Qualcomm Toq masih akan mirip dengan perangkat sejenis buatan perusahaan lain seperti Pebble dan Samsung Galaxy Gear.

Qualcomm juga akan menawarkan sejumlah perangkat tambahan lain yang dapat dimuat ke dalam perangkatnya. Tidak hanya itu, Qualcomm juga akan memberikan sepasang headphone stereo nirkabel kepada para konsumennya.

Qualcomm Toq dan headphone ini dapat memanfaatkan teknologi WiPower LE dari Qualcomm yang berfungsi untuk pengisian nirkabel.

Perusahaan asal AS ini mengatakan akan meluncurkan perangkatnya itu pada tanggal 2 Desember. Rencananya, Qualcomm Toq akan dijual dengan harga mulai dari USD 350 (Rp 3,96 juta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar