Senin, 18 November 2013

Presiden Huawei : Smartphone Ascend P6S akan Gunakan Prosesor Octa-Core








Smartphone Huawei Ascend P6 memang sudah melenggang di pasaran, namun kini kabar terbaru mengabarkan bahwa Huawei akan menghadirkan versi terbaru dari Ascend P6 yaitu Ascend P6S tersebut yang dilengkapi dengan prosesor octa-core.

Seperti dilansir dari Electronista, Presiden Huawei, Xu Xun Quan mengungkapkan bahwa smartphone Ascend P6S ini akan diperkuat dengan prosesor octa-core tanpa memberitahu kapan smartphone terbarunya tersebut akan diluncurkan ke pasaran.

Kabarnya prosesor octa-core yang akan digunakan Huawei untuk perangkat Ascend P6S ini merupakan besutan Huawei sendiri, namun ada juga yang mengabarkan bahwa prosesor octa-core merupakan besutan MediaTek. Namun sebuah hasil benchmark AnTuTu untuk prosesor octa-core MT6592 besutan MediaTek dikabarkan sudah cukup layak dengan mencapaiskor 28.000. Nampaknya MediaTek akan meluncurkan chip prosesor octa-core MT6592 bersamaan dengan versi quad-core yaitu MT6582 pada 20 November besok.

Sementara itu untuk spesifikasi dari Ascend P6S ini kabarnya tidak jauh berbeda dari versi P6, yaitu hadir dengan layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi sebesar 1280×720 piksel yang dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB dan memori sebesar 8GB. Selain itu Ascend P6S ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan kamera BSI sebesar 8 megapiksel dengan fitur makro shoot beresolusi 1080p yang mampu merekam video dengan kualitas HD serta audio dari Dolby Digital Plus. Sama halnya dengan Ascend P6, Ascend P6S juga akan hadir dengan casing berbahan metalik yang memiliki tebal sebesar 6.18mm atau sekitar 0,61cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar